Subhanallah Ternyata 8 Bintang Hollywood Ini Beragama Islam


Tidak bisa dipungkiri bahwa tragedi 11 September di Amerika Serikat telah mengubah cara pandang masyarakat dunia terhadap agama Islam dan Muslim. Bahkan hingga belakangan ini, masih ada banyak tindakan bernuansa kebencian terhadap mereka yang beragama Islam. Amerika Serikat menjadi negara yang paling disorot, karena selain fakta bahwa mereka merupakan korban dari teror 9/11, negeri Paman Sam juga dikenal sebagai wilayah yang dihuni oleh berbagai macam ras dan suku bangsa.

Agama Islam pada dasarnya merupakan agama yang mengajarkan perdamaian dan kasih sayang, meski ada pula beberapa penganut fanatik yang percaya bahwa kekerasan merupakan satu-satunya jalan untuk mengatasi masalah atau perbedaan yang ada. Muslim sendiri datang dengan berbagai bentuk dan tradisi, mengingat Islam merupakan agama terbesar kedua di dunia.

Nah, bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah daftar beberapa artis dan selebritis Hollywood yang beragama Islam.

1. Shaquille O’Neal


O’Neal tidak lahir sebagai seorang Muslim. Nama depan dan nama tengahnya, Shaquille Rashaun, jika diterjemahkan dalam bahasa Arab memiliki arti ‘prajurit kecil’. Pada tahun 2010, pebasket NBA ternama ini mengumumkan pada publik bahwa ia adalah seorang yang beragama Islam, sembari membeberkan rencananya untuk melakukan perjalanan haji ke Mekkah.

Atlet sekaligus bintang Hollywood yang beragama Islam ini adalah pensiunan pemain bola basket profesional Amerika dan kini berprofesi sebagai seorang analis pada program televisi dalam NBA. O’Neal adalah salah satu pemain terberat yang pernah bermain di NBA, dengan berat 147 kg.

2. Akon 



Penanyi terkenal ini lahir dengan nama Aliaune Damala Akon Thiam, mengaku sebagai artis Hollywood yang beragama Islam dan seorang yang amat religius. Rapper yang terkenal dengan tembang ‘Sorry, Blame It On Me’ ini bahkan sempat meneriakkan kata ‘Allah’ dalam salah satu lagunya yang berjudul ‘Senegal’. Artis berusia 42 tahun ini adalah artis solo pertama yang menduduki ranking pertama dan kedua secara bersamaan di Billboard Hot 100 selama dua chart. Dia terdaftar oleh Guinness Book of World Records sebagai number 1 artis dengan penjualan nada dering terbesar di dunia.

3. T - Pain


Faheem Rashad Najm atau lebih dikenal dengan nama T-Pain, dibesarkan di sebuah lingkungan yang amat kental dengan budaya dan tradisi muslim, sebelum akhirnya tumbuh menjadi rapper terkenal. Meski ada banyak orang yang mempertanyakan kepercayaan dan sisi religius yang bersangkutan, T-Pain ngotot bahwa ia masih seorang artis Hollywood yang beragama Islam hingga saat ini.

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi, T-Pain dikenal suka menggunakan dan mempopulerkan efek koreksi pitch Auto-Tune. Selain aktif dalam dunia musik, T-Pain juga pernah membintangi beberapa film seperti Freaknik: The Musical (2010), Lottery Ticket (2010), dan Furious 7 (2015).

4. Mike Tayson


Petinju yang dikenal dengan julukan leher beton ini memutuskan untuk mengubah agamanya ketika sedang mengalami salah satu momen tersulit dalam hidupnya. Mike Tyson, mantan juara dunia tinju, mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz dan masuk Islam ketika ia sedang dipenjara karena terlilit hutang dan juga terjerat kasus penganiayaan.

Mike menyandang gelar sebagai petinju termuda di dunia yang memenangkan WBC, WBA dan IBF kelas berat pada umur 20 tahun, 4 bulan, dan 22 hari. Di tahun 2009, dia juga berperan dalam sebuah film The Hangover.

5. Kareem Abdul-Jabbar


Kareem Abdul-Jabbar mungkin merupakan salah satu center terhebat dalam sejarah NBA dan bola basket dunia yang juga seorang muslim. Abdul-Jabbar mengubah namanya dari Ferdinand Lewis Alcindor Jr usai memutuskan memeluk agama Islam. Setelah pensiun pada tahun 1989, Abdul Jabbar menyandang gelar all-time leader dalam mencetak poin di NBA (38.387). Pada tahun 2012, Abdul Jabbar terpilih oleh Menteri Luar Negeri Hillary Clinton untuk menjadi duta budaya global yang ada di AS.

6. Busta Rhymes


Busta Rhymes juga merupakan salah satu artis Hollywood yang beragama Islam. Namun demikian, salah satu lagunya yang berjudul ‘Arab Money’ mendapatkan banyak respon dan kritik negatif dari komunitas muslim yang ada di Inggris dan Amerika Serikat, serta di seluruh dunia.


7. Iman Mohamed Abdulmajid


Iman Mohamed Abdulmajid. Model profesional ini lahir pada tanggal 25 Juli 1955 dan dikenal dengan nama panggilan Iman. Ia adalah seorang Amerika keturunan Somalia, yang tidak hanya dikenal dengan lenggak-lenggoknya di atas catwalk, namun juga diakui sebagai seorang aktris dan pengusaha. Iman bergerak di bidang kosmetik dan juga sudah beberapa kali menggelar kegiatan amal.

Iman diidentifikasi oleh media Amerika Serikat sebagai seorang artis yang beragama muslim, namun tidak mempraktekkan ritual agama Islam dan kini masih berstatus istri sah dari penyanyi terkenal.

8. Muhammad Ali 


Muhammad Ali alias ‘Yang Terhebat’ merupakan salah satu orang terkenal pertama di Amerika Serikat yang diketahui merupakan seorang muslim. Usai memutuskan meninggalkan Kekristenan dan memeluk agama Islam, Ali tidak takut mengekspos kepercayaannya tersebut ke publik sebelum akhirnya menjadi salah satu petinju paling terkenal di sepanjang sejarah dunia.


sumber : anekatop10
0 Komentar untuk "Subhanallah Ternyata 8 Bintang Hollywood Ini Beragama Islam"

Back To Top