Meski Hampir 100 Kali Diamputasi, Nenek ini Tetap Semangat Bekerja


Inilah cerita inspiratif seorang wanita cacat fisik yg tidak menyerah pada kondisi. Wanita perkasa itu yaitu Pauziah A Kadir (52), yang menderita kanker tulang mulai sejak 31 th. lalu. Anggota badannya tak lengkap lagi sejak penyakit itu menggeroti tulangnya. 

Cerita Inspiratif Pauziah yang Hampir 100 Kali Diamputasi Tetapi Tetaplah Giat Bekerja 

Pauziah yg tidak menyerah pada penyakit yang bikin anggota tubuhnya mesti diamputasi sedikit untuk sedikit itu berikan ide semangat luar biasa untuk orang lain.

Meski tidak lagi memiliki kaki dan beberapa jari tangannya juga sudah diamputasi, Pauziah yang sudah berumur lebih dari setengah abad tetap bekerja menjual nasi lemak dengan mengendarai motor.

“Tulang saya membusuk setiap hari dan sudah hampir 100 kali anggota badan saya dipotong sedikit demi sedikit,” ucap Pauziah.

Pauziah bahkan mengibaratkan dirinya sepertinya kayu yang semakin hari semakin rapuh dan busuk karena digerogoti oleh rayap. Semua bagian tubuhnya yang memiliki tulang seperti tinggal menghitung hari untuk Ia ikhlaskan dipotong demi tetap hidup.

Pauziah yang tinggal bersama anak dari saudaranya tersebut tidak pernah mau menyerah pada penyakit dan bentuk fisiknya yang tidak lagi lengkap seperti manusia normal pada umumnya.

“Tapi saya tidak mau menyerah kalah. Selagi saya masih mampu saya akan bekerja untuk meneruskan hidup dan tidak akan menyusahkan orang lain,” ucap wanita perkasa yang tinggal di Kampung Pertama, Malaysia tersebut.

Semangat luar biasa itu mengingatkan kita pada Firman Allah yang terus-menerus di ulang dalam Surat Ar Rahman, “Lalu nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?”[]

Sumber: 1001kisahteladan.com
Tag : inspiratif
0 Komentar untuk "Meski Hampir 100 Kali Diamputasi, Nenek ini Tetap Semangat Bekerja"

Back To Top