SEMPAT HEBOH DI SOSMED !! Apa Salah Desy Marlina? Perempuan Berhijab Yang Memelihara Anjing.Simak Berikut Ini ??


Beberapa waktu terakhir, jagat sosial media kembali di ramaikan dengan berita mengenai seseorang wanita berhijab yang suka berikan makan banyak anjing. Foto-fotonya menyebar luas dengan cepat. Wanita ini bernama Desy Marlina Amin, wanita berumur 35 th. yang disebut warga Sekopang, kabupatan Lombok Tengah, NTB.

Pro serta kontra mulai berdatangan, dari yang mensupport lantaran berasumsi Desy menyukai makhluk Tuhan, sampai banyak yang menghujatnya habis-habisan hingga berkomentar kasar lantaran berasumsi Desy berbuat tidak etis agama. Nah, dari pada pusing, mari kita diskusi bareng-bareng yuk~

Desy memanglah menyukai hewan, bukan sekedar anjing. Di tempat tinggalnya ada beberapa puluh kucing.

“Hewan-hewan ini saya dapat di jalan. Terkadang dalam keadaan sakit, saya bawa ke tempat tinggal. Mereka diobati serta bila telah pulih saya rawat. Bila mati juga saya pendam semestinya manusia, ” ungkap Desy lewat merdeka. com 
Di tempat tinggalnya, Desy pelihara 44 kucing serta 25 anjing. Hewan-hewan itu diperoleh Desy dari jalanan dalam keadaan menyedihkan lantaran tidak diurus sang yang memiliki. Lantaran Desy begitu menyukai sesama makhluk hidup, dia dengan suka-rela menjaga semuanya hewan-hewan itu. 

Nyaris sehari-hari Desi berkeliling kampung serta berikan makanan anjing-anjing liar.
“Bagi saya, hewan-hewan liar itu yatim serta duafa dalam bentuk yang tidak sama. Semuanya hewan layak dilindungi, bukanlah anjing saja. Mereka layak hidup, layak memperoleh makan serta berkembang biak. Si Dablang bahkan juga setia banget dengan saya, ke mana-mana saya dianterin. Ini yaitu masalah saya dengan anjing, diluar agama, diluar kepercayaan. Saya ke mana-mana bawa pakaian salinan, sesudah ngasih makan anjing saya segera ubah pakaian, ” ungkap wanita lajang ini. Lewat merdeka. com

Tetapi, bermacam reaksi bermunculan. Satu diantaranya dari Majelis Ulama Indonesia.
majelis Ulama Indonesia (MUI) turut berkomentar mengenai wanita berjilbab, Desy Marlina Amin yang pelihara beberapa puluh anjing liar. Baiknya tak perlu pelihara, cemas terserang najis. Bila berikan makan tidak apa.

“Ya tidak apa-apa berikan makan serta minum. Namun baiknya umat Islam tak perlu pelihara anjing lantaran kan kita cemaskan.kuatirkan terkena najis berat dari anjing, ” terang Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis lewat detikhot. com 

Bermacam tindakan lain. Saat ini account Facebook Desy di-hack oleh orang yang berasumsi aksinya pelihara anjing tidak sesuai sama ajaran Islam.
“Saya dapat juga ancaman akhir-akhir ini lantaran dikira mengakibatkan kerusakan Islam lantaran saya berjilbab namun memegang anjing. Mungkin saja lantaran saya menulis photo berbarengan anjing, ada orang yg tidak sukai. Saya juga dikira hilang ingatan. Ya dicaci maki sangat banyak di inbox Facebook. Biarkanlah orang ngomong apa sajakah, ini masalah saya sama Tuhan. Keluarga saya Muslim, semuanya dukung saya berbuat kebaikan walau lewat cara tidak sama, ” tutup Desy lewat detikcom

Karena sangat sayangnya sama hewan. Desy telah mempersiapkan kain kafan untuk hewan-hewannya bila mendadak mati.
Walau memiliki banyak hewan piaraan, tetapi Desy tetaplah membagi-bagikan makanan ke beberapa daerah yang banyak anjing atau kucing liarnya. Di Lombok memanglah sering tampak anjing-anjing liar berkeliaran. Anjing-anjing ini ada yang ditampung Desy serta ada pula yang dia berikan makan saja.

“Dua kali satu minggu saya senantiasa membagi-bagikan makanan. Daerah Selong Belanak itu yang kering saya kerap berikan kesana. Pernah ke Kuta tetapi saat ini disana kan banyak bulenya. Jadi hewan-hewan disana banyak yang kasih makan, ” ucap wanita yang telah membagikan makanan ke hewan liar mulai sejak th. 1999 ini. lewat detik. com 

Desy juga menerangkan, lantaran telah sangat banyak menjaga anjing dan kucing liar, di pekarangan belakang tempat tinggalnya saat ini banyak kuburan anjing serta kucing. Desy juga menguburkannya semestinya manusia.
“Saya sedia kafan juga buat mereka. Jadi bila mereka mati saya kafani baru saya pendam, ” ungkap Desy. lewat detikcom 

Seyogianya kita tak menghakimi Desy, apa yang ia kerjakan begitu masuk akal dalam rasio rasa kasih serta sayang.
Sempatkah kalian tahu cerita mengenai seseorang pelacur yang berikan minum seekor anjing lalu dia masuk surga lantaran cintanya pada makhluk Tuhan? Apa yang dikerjakan Desy sesederhana berlandaskan rasa cinta. Dia menyukai sesama makhluk hidup, satu prinsip basic dari ajaran kebaikan manapun. Menggelontorkan beberapa duit cuma untuk berikan makanan hewan-hewan liar yang telah tak diurus ‘tuan’nya.

Masalah najis dsb itu sekalipun tidak kian lebih permasalahan kepercayaan Desy dengan keyakinan yang diyakininya. Tidak ada orang lain yang dirugikan. Malah caci maki dilandasi pemikiran tertutup yang rasa-rasanya lebih pantas diwaspadai bakal mengakibatkan kerusakan nilai-nilai satu agama.
0 Komentar untuk "SEMPAT HEBOH DI SOSMED !! Apa Salah Desy Marlina? Perempuan Berhijab Yang Memelihara Anjing.Simak Berikut Ini ??"

Back To Top