Hanya Dikota Ini, POLISI yang Tidak Sholat Berjamaah Akan Dihukum Berat


Sebuah pemandangan menarik terjadi di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur. Di siang hari yang cukup terik, belasan polisi dijemur. Gara-garanya, mereka malas shalat berjamaah. Saat adzan berkumandang, mereka tidak segera berangkat ke masjid, namun justru memilih berada di barak.

Selain dijemur, mereka juga dikenai sejumlah hukuman fisik. Di antaranya adalah push up, rolling dan merayap.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Toni S, menjelaskan hukuman itu diberikan untuk meningkatkan disiplin pada seluruh polisi. Sebab, saat itu pada pukul 12.00, sudah terdengar panggilan azan salat zuhur.

“Anggota Dalmas ini malah lebih memilih berada di barak, makanya saya hukum biar mereka jera,” kata Toni seperti dikutip Viva.

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menjaga kualitas mental, Polrestabes Surabaya memerintahkan para personil polisi untuk shalat berjamaah.

Menurut Toni, panggilan adzan merupakan metode agama untuk meningkatkan kedisiplinan. Polisi yang tidak bersegera ke masjid saat terdengar adzan, padahal dia tidak sedang bertugas, berarti kedisiplinannya sedang menurun.

Toni juga menambahkan, kebijakan dari Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Iman Sumantri untuk menggiatkan shalat jamaah itu juga dimaksudkan agar polisi bisa menjadi contoh masyarakat.

sumber : tarbiyah.net
Tag : Berita, Islam
0 Komentar untuk "Hanya Dikota Ini, POLISI yang Tidak Sholat Berjamaah Akan Dihukum Berat"

Back To Top