Subhanallah....Budak Perempuan Lahirkan Majikannya, Inilah Tanda Akhir Zaman

Budak Perempuan Lahirkan Majikannya, Inilah Tanda Akhir Zaman

Semua pasti sudah tahu tentang derajat seorang budak terbilang rendah. Ya, sebab, budak hanya orang yang bertanggung jawab mematuhi segala perintah majikannya. Majikannya adalah orang merdeka, di mana tidak terikat pada orang lain. Dengan demikian, ia bisa menyewa budak untuk mengabdi kepadanya.

Ironisnya, di akhir zaman kelak, akan ada seorang budak yang melahirkan majikannya sendiri. Ya, dalam suatu riwayat dikatakan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah apabila sudah ada budak perempuan melahirkan anak yang kelak anaknya ini akan menjadi majikannya.

Hal ini bisa terjadi jika ada pria merdeka menyetubuhi budak wanita miliknya. Budaknya itu pun hamil, lalu melahirkan seorang anak laki-laki. Anak ini kemudian tumbuh dewasa menjadi pria merdeka. Ayahnya masih hidup, sedangkan ibu yang melahirkannya masih tetap menjadi budak ayahnya. Sehingga, anak ini pun berkedudukan sebagai majikan bagi ibunya sendiri.

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa malaikat Jibril bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang hari kiamat. Nabi menjawab, “Akan kusebutkan tanda-tandanya. Salah satunya adalah apabila ada seorang budak perempuan yang melahirkan majikannya,” (HR. Muslim).

Ada satu pendapat yang mengatakan bahwa pengertian hadis tersebut adalah budak perempuan yang melahirkan raja. Lalu, budak perempuan ini tetap menjadi rakyat kecil, dan raja itu menjadi tuan atas rakyatnya.

Wallahu a'lam

Referensi : Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press
sumber    : islampos
Tag : iman, Islam
0 Komentar untuk "Subhanallah....Budak Perempuan Lahirkan Majikannya, Inilah Tanda Akhir Zaman"

Back To Top